Jumat, 06 November 2015

Cara Merawat Rambut Bayi yang Wajib Anda Tahu

Apakah benar apabila dengan mencukur atau menggunduli rambut bayi akan dapat membuatnya kemudian supaya bisa segera panjang, tebal hitam tumbuh subur,  dan lebat? Sebenarnya rambut yang ada pada bayi yaitu tipe rambut velus, ialah merupakan rambut sementara yang nantinya bakal habis setelah usianya mencapai 1 hingga 3 bulan. Artinya yaitu, walau Kamu tidak mencukur atau menggunduli rambut pada bayi Kamu, dan sebenarnya rambut bawaan disaat lahirnya tidaklah bakal terbawa sampai seumur hidupnya, lantaran seluruhnya akan jadi kering, rontok dan lalu dapat digantikan oleh rambut tumbuh yang baru. Supaya rambut bayi lebat tumbuh hitam tebal tidak rontok cepat panjang tidak kering dan mengembang

Rambut bayi dengan gampang agar tumbuh tebal dan lebat tanpa harus digunduli dan serta sebaliknya, ada pun bahwa sebahagian bayi yang walaupun telah melalui proses dicukur atau digunduli tetaplah saja rambutnya kelihatan tipis. Artinya bahwa, tebal maupun tipisnya rambut pada bayi benar benar dipengaruhi oleh sebuah faktor genetik ataupun keturunan.
Mengapa kebanyakan setelah habis digunduli rambut bayi memang lah akan terasa dan pula kelihatan lebih lebat atau tebal?

Ya, namun itu bukan berarti rambutnya jadi bertambah… Lebih lebat atau tebalnya rambut si mungil atau buah hati kamu disebabkan lantaran rambut velus yang diawal mulanya berbentuk lancip, sehabis dipotong sehingga akan menjadi berbentuk tumpul. Rambut yang tumpul inilah kemudian bakal tumbuh, maka rambut pada si bayi tampak jadi lebih tebal. Begitulah sedikit penjelasannya apabila berdasarkan ilmu kesehatan.

Jadi, rambut bayi tidaklah perlu untuk digunduli?

Masih, sebab menggunduli rambut bayi baru lahir dapat mempunyai banyak khasiat dan manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan kulit kepalanya. jika Banyak kerak atau kotoran yang menempel dan pula menutup pori-pori pada kulit kepalanya akan dapat terbuang maka kulitpun akan jadi bersih dan seperti “bisa bernafas” dengan amat baik. Gizi yang Baik dapat Membuahkan Rambut Bayi yang hitam, sehat, tebal, tidak rontok, tidak kering, dan tidak mengembang.

Inilah sebenarnya yang menjadi kunci sehatnya rambut pada bayi. Selain sebab dari faktor genetik maupun keturunan, aspek kecukupan gizi pun benar benar mempengaruhi proses pertumbuhan rumbut anak bayi Kamu. Pastikanlah biar bayi Kamu senantiasa menerima asupan :
- Protein : telur, kacang-kacangan, ikan, daging, susu, benar benar baik sebagai makanan sumber protein.
- Asam lemak dan Omega 3 : kedelai, ikan salmon, kacang kenari, kembang kol, minyak ikan sangatlah dikenal sebagai makanan sumber bagi tipe zat ini.
- Zat Besi : lentil, tomat, kentang, bayam, kacang merah mempunyai banyak kandungan zat besi.
- Vitamin : sayuran, buah-buahan, gandum, kacang hijau mengandung banyak vitamin, terutama tipe vitamin A, B dan C

Seandainya bayi Kamu memang lah masih dalam kisaran periode ASI Eksklusif (6bulan), maka ibu si bayi lah yang mesti banyak mengkonsumsi beraneka jenis asupan bergizi ini. Apabila bayi Kamu telah diberikan MPASI, sehingga tidak hanya ibu si kecil, beraneka makanan asupan bergizi yang sudah disebutkan diatas sebaiknya Kamu pun sertakan di dalam resep makanan sehat bayi Kamu.

Jagalah Kesehatan Rambutnya

Sesudah aspek gizinya telah diperhatikan, berikutnya adalah hal yang menyangkut dengan faktor kebersihan rambut dan serta kulit kepala bayi mungil Kamu. Pasti saja dengan rambut mempunyai yang sehat merupakan yang selalu terjaga kebersihannya.

Gunakanlah tipe shampoo yang khusus untuk bayi, sebab selain di dalamnya tidaklah mengandung zat kimia sebagaimana pun shampoo untuk orang yang telah dewasa, dirinya juga tidak dapat merasakan pedih di bagian mata. Keringkanlah rambutnya dengan cara lembut perlahan, dan sebaiknya jangan digosok-gosok terlalu keras. Gunakanlah sisir yang memiliki gigi besar dan juga jarang, atau menggunakan sisir sikat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar